Minggu, 02 Agustus 2020

BAHASA INGGRIS PERTEMUAN KE 3 KELAS 8

SILAHKAN CATAT DIBUKU CATATAN

Expressing Opinion 

1. In my opinion … (menurut pendapat saya).

Contoh: In my opinion, the blue skirt is better than the red one. (menurut pendapat saya, rok yang berwana biru lebih bagus daripada yang berwarna merah).

2. According to me … (menurut saya).

Contoh: According to me, action movie is more interesting than horror movie. (menurut saya, film laga lebih menarik ketimbang film horror).

3. Personally, I think that … (secara pribadi, saya pikir bahwa)

Contoh: Personally, I think that she deserved to be the first winner of the speech contest. (secara pribadi, saya pikir bahwa dia pantas untuk menjadi juara pertama dalam lomba pidato).

4. I’d say that … (saya ingin mengatakan bahwa)

Contoh: I’d say that your fried rice is very delicious. (saya ingin mengatakan bahwa nasi gorengmu sangat enak).

5. As far as I am concerned, … (sejauh yang saya perhatikan)

Contoh: As far as I am concerned, their English skill is improving day by day. (sejauh yang saya perhatikan, kemampuan bahasa Inggris mereka kian meningkat hari demi hari).

6. As far as I know, … (sejauh yang saya tahu)

Contoh: As far as I know, Made’s house is not far from Nyoman’s house. (sejauh yang saya tahu, rumah Made tidak jauh dari rumah Nyoman).

7. Some people say that … (beberapa orang mengatakan bahwa)

Contoh: Some people say that Indonesia’s badminton team will get the gold medal in Olympic Games (beberapa orang mengatakan bahwa tim bulu tangkis Indonesia akan memperoleh medali emas di olimpiade).

8. I’m sure that … (saya yakin bahwa)

Contoh: I’m sure that Manchester United F.C. will win the English Premiere League this season (saya yakin bahwa Manchester United F.C. akan memenangkan liga primer Inggris musim ini).

9. From my point of view, … (dari sudut pandang saya).

Contoh: From my point of view, our government has succeeded to improve the quality of education in Indonesia. (dari sudut pandang saya, pemerintah kita sudah berhasil meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia).

TUGASNYA BUAT DIALOG TENTANG EXPRESSING OPINION KEMUDIAN FOTOKAN DAN KIRIM KE LINK DIBAWAH!

KIRIM TUGAS DIALOG DISINI!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTEMUAN KE 9 BAHASA INGGRIS KELAS 8

 SILAHKAN CATAT DAN KERJAKAN 1. Expression of asking for permission (meminta izin). Do you mind if I leave now? (Apakah anda keberatan j...