Senin, 26 Oktober 2020

PERTEMUAN KE 9 BAHASA INGGRIS KELAS 8

 SILAHKAN CATAT DAN KERJAKAN

1. Expression of asking for permission (meminta izin).

  • Do you mind if I leave now? (Apakah anda keberatan jika saya pergi sekarang?).
  • May I come in? (Bolehkan saya masuk?).
  • Can I …? (Bisakah saya …?).
  • May I …? (Bolehkah saya …?).
  • Is it okay if I …? (Apakah baik-baik saja jika saya …?).
  • Could I …? (Bisakah saya …?).
  • Would you mind if I …? (Apakah anda keberatan jika saya …?).
  • Would it be alright if I …? (Apakah akan baik – baik saja jika saya ….?).

2. Expression of giving permission (memberi izin)

  • Yes, of course. (Ya, tentu saja).
  • Yes, that’s fine. (Ya, itu baik-baik saja).
  • Yes, why not? (Ya, mengapa tidak?).
  • Not at all. (Tidak apa-apa).
  • Yes, you can. (Iya, kamu bisa).
  • Sure. (Tentu saja).
  • Go ahead. (Silahkan).
  • Yes, you may. (Ya, silahkan).
  • I don’t mind. (Tidak masalah).
  • No problem. (Tidak masalah).
  • Yes, please do. (Ya, silahkan).
  • Sure, go ahead. (Tentu, silahkan).
  • Sure, no problem. (Tentu, tidak masalah).
  • Please feel free.  (Silahkan).

3. Expression of refusing permission (menolak memberi izin).

  • Sorry, but … (Maaf, tapi …).
  • I’m afraid you can’t. (Saya khawatir anda tidak bisa).
  • You are not allowed to … (Anda tidak diijinkan untuk …).
  • No, I’m sorry. You can’t. (Tidak, maaf. Anda tidak bisa).
  • I’m afraid not. (Saya rasa tidak).
  • No, I think. (Tidak, saya rasa).
  • No, you cannot. (Tidak, anda tidak bisa).
  • You couldn’t do that. (Anda tidak bisa melakukan itu).
  • Sorry, you are not permitted. (Maaf, anda tidak diijinkan).
  • No, please don’t. (Tidak, tolong jangan).
  • I’m sorry, but that’s not possible. (Maaf, tapi itu tidak mungkin).


CONTOH DIALOG:

Rully     : Yesterday, I did not enter the school because one of my family had passed a way.
                (Kemarin, aku tidak masuk sekolah karena salah satu keluargaku telah meninggal                     dunia)
Gio        : I am sorry to hear that
                (Aku turut berduka cita)
Rully     : I missed the note of biology
                (Aku kehilangan catatan biologi)
Gio        : I have the note of biology
                (Aku punya buku catatan biologi)
Rully     : May I borrow you biology note book?
                (Bolehkah aku meminjam buku catatan biologimu?)
Gio        : Certainly, will you come to my home or I go to your home?
               (Tentu, mau kamu datang ke rumahku atau aku ke rumahmu?)
Rully     : I will go to your home
               (Aku akan pergi ke rumahmu)
Gio        : Okay, will wait for you
               (Oke, akan menunggu untukmu)
Rully     : Thank for your kindness
               (Terima kasih untuk kebaikanmu)


TUGASNYA SILAHKAN KLIK DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTEMUAN KE 9 BAHASA INGGRIS KELAS 8

 SILAHKAN CATAT DAN KERJAKAN 1. Expression of asking for permission (meminta izin). Do you mind if I leave now? (Apakah anda keberatan j...